Minggu, 06 Januari 2013

Negara Bagian Tennessee

Tennessee adalah sebuah negara Amerika Serikat yang terletak di Amerika Serikat Tenggara. Tennessee adalah yang paling luas dan 36 yang paling terpadat ke-17 dari 50 Amerika Serikat. Tennessee berbatasan dengan Kentucky dan Virginia ke utara, North Carolina ke timur, Georgia, Alabama, Mississippi dan ke selatan, dan Arkansas dan Missouri ke barat. Pegunungan Appalachian mendominasi bagian timur negara, dan Sungai Mississippi merupakan perbatasan barat negara. Tennessee ibukota dan kota terbesar kedua adalah Nashville, yang memiliki populasi 609.644. Memphis adalah kota negara terbesar, dengan populasi 652.050.

Keadaan Tennessee berakar dalam Asosiasi Watauga, sebuah pakta 1772 perbatasan umumnya dianggap sebagai barat pemerintah pertama konstitusional Pegunungan Appalachia [5]. Apa yang sekarang Tennessee awalnya bagian dari North Carolina, dan kemudian bagian dari Wilayah Barat Daya. Tennessee dirawat Uni sebagai negara ke-16 pada tanggal 1 Juni 1796. Tennessee adalah negara terakhir yang meninggalkan Uni dan bergabung dengan Konfederasi pada pecahnya Perang Sipil AS pada tahun 1861, dan negara pertama yang diterima kembali ke Uni pada akhir perang.

Tennessee dilengkapi lebih banyak tentara untuk Tentara Konfederasi dari negara lain, dan lebih tentara untuk Angkatan Darat Uni dibanding negara Selatan lainnya. Tennessee telah melihat beberapa terburuk perselisihan ras bangsa, dari pembentukan Ku Klux Klan di Pulaski pada tahun 1866 dengan pembunuhan Martin Luther King di Memphis pada tahun 1968. Pada abad ke-20, Tennessee beralih dari ekonomi agraris ke ekonomi yang lebih beragam, dibantu di kali oleh badan federal seperti Tennessee Valley Authority. Pada awal 1940-an, kota Oak Ridge didirikan untuk rumah uranium Proyek Manhattan fasilitas pengayaan, membantu membangun bom atom pertama di dunia.

Tennessee telah memainkan peran penting dalam pengembangan berbagai bentuk musik populer Amerika, termasuk rock and roll, blues, country, dan rockabilly. Beale Street di Memphis dianggap oleh banyak orang sebagai tempat kelahiran blues, dengan musisi seperti WC Berguna tampil di klub sebagai awal 1909.  Memphis juga rumah bagi Sun Records, di mana musisi seperti Elvis Presley, Johnny Cash, Carl Perkins, Jerry Lee Lewis, Roy Orbison, dan Charlie Kaya memulai karir rekaman mereka, dan mana rock and roll mengambil bentuk pada tahun 1950. The 1927 sesi rekaman Victor di Bristol umumnya menandai awal dari genre musik country dan munculnya Grand Ole Opry pada 1930-an membantu membuat Nashville pusat rekaman musik country Industri. Tiga batu bata dan museum mortir mengakui peran Tennessee dalam memelihara berbagai bentuk musik populer:. Museum Soul Memphis Rock N ', Music Hall Country of Fame dan Museum di Nashville, dan International Rock-A- Billy Museum di Jackson. Selain itu, Hall of Fame Rockabilly, sebuah situs online mengakui perkembangan rockabilly di mana Tennessee memainkan peran penting, yang berbasis di Nashville.

Industri utama Tennessee meliputi pertanian, manufaktur, dan pariwisata. Unggas, kedelai, dan sapi merupakan produk utama negara pertanian, dan ekspor manufaktur utama termasuk bahan kimia, peralatan transportasi, dan peralatan listrik. The Great Smoky Mountains National Park, paling banyak dikunjungi bangsa taman nasional, yang berkantor pusat di bagian timur negara, dan bagian dari Appalachian Trail kira-kira mengikuti perbatasan Tennessee-North Carolina. Tempat wisata utama termasuk Aquarium Tennessee di Chattanooga, dengan Sunsphere di Knoxville, Dollywood di Pigeon Forge, Parthenon, Musik Negara Hall of Fame dan Museum, dan Auditorium Ryman di Nashville, dan Elvis Presley tinggal Graceland di Memphis dan makam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar