Minggu, 06 Januari 2013

Keadaan Geografis Tennessee

Tennessee berbatasan delapan negara lainnya: Kentucky dan Virginia ke utara, North Carolina ke timur, Georgia, Mississippi dan Alabama di selatan, Arkansas dan Missouri di Sungai Mississippi di barat. Tennessee mengikat Missouri sebagai negara yang berbatasan dengan negara-negara yang paling lainnya. Negara ini trisected oleh Sungai Tennessee.

Titik tertinggi di negara ini Clingmans Dome pada 6.643 kaki (2.025 m). Clingmans Dome, yang terletak di perbatasan timur Tennessee, adalah titik tertinggi di Appalachian Trail. Garis negara antara Tennessee dan North Carolina melintasi puncak. Titik terendah adalah Sungai Mississippi di perbatasan negara bagian Mississippi (Titik terendah di Memphis, di dekatnya, berada pada 195 kaki (59 m)). Pusat geografis negara ini terletak di Murfreesboro.

Keadaan Tennessee secara geografis dan secara hukum dibagi menjadi tiga divisi Grand: Tennessee Timur, Tengah Tennessee, dan West Tennessee. Konstitusi negara memungkinkan tidak lebih dari dua hakim dari Agung lima anggota Tennessee Pengadilan untuk menjadi salah satu dari Divisi Grand aturan serupa berlaku untuk komisi tertentu dan papan.

Tennessee memiliki enam wilayah fisiografi utama: Blue Ridge, Ridge Appalachian dan Daerah Valley, Dataran Tinggi Cumberland, Rim Highland, Cekungan Nashville, dan Teluk Coastal Plain. Tennessee adalah rumah bagi gua yang paling di Amerika Serikat, dengan lebih dari 8.350 gua terdaftar sampai saat ini.

Daerah Blue Ridge terletak di tepi timur Tennessee, berbatasan North Carolina. Ini wilayah Tennessee ditandai oleh pegunungan tinggi dan medan kasar dari Ridge Mountains Barat Biru, yang dibagi menjadi beberapa subranges, yaitu Great Smoky Mountains, Pegunungan Gundul, Pegunungan Unicoi, Pegunungan Unaka dan Roan Highlands, dan Besi Mountains.

Ketinggian rata-rata daerah Blue Ridge adalah 5.000 kaki (1.500 m) di atas permukaan laut. Clingmans Dome, titik tertinggi negara, terletak di daerah ini. Daerah Blue Ridge tidak pernah lebih dari jarang penduduknya, dan hari ini banyak yang dilindungi oleh Cherokee National Forest, Great Smoky Mountains National Park, dan area hutan belantara beberapa federal dan taman negara.

Peregangan barat dari Blue Ridge untuk sekitar 55 mil (89 km) adalah wilayah Ridge dan Valley, di mana beberapa anak sungai yang bergabung untuk membentuk Sungai Tennessee di Lembah Tennessee. Daerah ini Tennessee ditutupi oleh lembah subur dipisahkan oleh pegunungan berhutan, seperti Gunung Bays dan Clinch gunung. Bagian barat lembah Tennessee, di mana depresi menjadi lebih luas dan pegunungan menjadi lebih rendah, disebut Great Valley. Dalam lembah ini adalah berbagai kota dan dua dari tiga wilayah perkotaan, Knoxville, kota terbesar ke-3 di negara bagian, dan Chattanooga, kota terbesar ke-4 di negara bagian.

Dataran Tinggi Cumberland naik di sebelah barat Lembah Tennessee, daerah ini ditutupi dengan TV-topped gunung dipisahkan oleh lembah tajam. Ketinggian dari Dataran Tinggi Cumberland berkisar dari 1.500 sampai lebih dari 2.000 kaki (450 sampai lebih 600 m) di atas permukaan laut.

Barat dari Cumberland Plateau adalah Rim Highland, dataran tinggi yang mengelilingi Basin Nashville. Bagian utara Rim Highland, yang dikenal untuk produksi tembakau yang tinggi, kadang-kadang disebut Plateau Pennyroyal, melainkan terletak terutama di Barat Daya Kentucky. The Basin Nashville ditandai dengan kaya, negara pertanian subur dan keragaman besar satwa liar alami.

Middle Tennessee adalah tujuan umum dari 'pemukim menyeberangi Appalachian dari Virginia di akhir abad 18 dan awal abad 19. Rute perdagangan penting disebut jejak Natchez, dibuat dan digunakan untuk banyak generasi oleh penduduk asli Amerika, terhubung Middle Tennessee ke kota Sungai Mississippi rendah dari Natchez. Rute dari jejak Natchez digunakan sebagai dasar untuk jalan raya indah yang disebut Natchez Trace Parkway.

Beberapa tersisa pohon Chestnut besar Amerika tumbuh di wilayah ini. Mereka sedang digunakan untuk membantu berkembang biak hawar-tahan pohon.

Middle Tennessee adalah salah satu dari penduduk negara utama dan pusat transportasi bersama dengan jantung pemerintahan negara. Nashville (ibukota), dan Clarksville Murfreesboro adalah kota yang terbesar. Lima puluh persen dari penduduk AS adalah dalam 600 mil dari Nashville US Interstate Highways I-24, I-40 dan I-65 membagi tiga Divisi..

Barat Rim Highland dan Nashville Basin adalah Teluk Coastal Plain, yang meliputi teluk Mississippi. Dataran Pesisir Teluk adalah, dari segi wilayah, daerah lahan dominan di Tennessee. Ini adalah bagian dari wilayah tanah yang luas geografis yang dimulai di Teluk Meksiko dan meluas ke utara ke selatan Illinois. Di Tennessee, Teluk Coastal Plain dibagi menjadi tiga bagian yang membentang dari Sungai Tennessee di timur ke Sungai Mississippi di barat.

Bagian timur, sekitar 10 mil (16 km) dengan lebar, terdiri dari tanah berbukit yang membentang di sepanjang tepi barat Sungai Tennessee. Untuk sebelah barat ini sempit tanah adalah wilayah yang luas dari bukit-bukit dan sungai yang membentang sepanjang jalan ke Sungai Mississippi, daerah ini disebut Bottoms Tennessee atau tanah bawah. Di Memphis, Tennessee para Bottoms berakhir di tebing curam yang menghadap ke sungai. Untuk barat Bottoms Tennessee adalah Plain Mississippi Aluvial, kurang dari 300 kaki (90 m) di atas permukaan laut. Daerah ini dataran rendah, dataran banjir, dan tanah rawa kadang-kadang disebut sebagai daerah Delta. Memphis adalah pusat ekonomi Barat Tennessee dan kota terbesar di negara bagian.

Kebanyakan Barat Tennessee tetap tanah India sampai Penyerahan Chickasaw dari 1818, ketika Chickasaw yang menyerahkan tanahnya antara Sungai Tennessee dan Sungai Mississippi. Bagian dari Penyerahan Chickasaw yang terletak di Kentucky dikenal hari ini sebagai Pembelian Jackson.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar