Minggu, 06 Januari 2013

Kondisi Iklim di Tennessee

Sebagian besar negara memiliki iklim subtropis lembab, dengan pengecualian dari beberapa elevasi yang lebih tinggi di Appalachian, yang diklasifikasikan sebagai memiliki iklim pegunungan tropis atau iklim benua lembab karena suhu dingin. The Teluk Meksiko. faktor dominan dalam iklim Tennessee, dengan kecepatan angin dari selatan yang bertanggung jawab untuk sebagian besar curah hujan tahunan negara. Umumnya, negara memiliki musim panas yang panas dan ringan untuk musim dingin dengan curah hujan murah hati sepanjang tahun. Rata-rata negara menerima 50 inci (130 cm) presipitasi per tahun. Snowfall berkisar dari 5 inci (13 cm) di West Tennessee ke lebih dari 16 inci (41 cm) di pegunungan tinggi di Tennessee Timur.

Summers di negara umumnya panas dan lembab, dengan sebagian besar negara rata-rata tinggi sekitar 90 ° F (32 ° C) selama musim panas. Winters cenderung ringan untuk mendinginkan, peningkatan kesejukan pada ketinggian yang lebih tinggi. Umumnya, untuk wilayah di luar pegunungan tertinggi, terendah semalam rata-rata dekat pembekuan untuk sebagian besar negara. Suhu tercatat tertinggi adalah 113 ° F (45 ° C) di Perryville pada 9 Agustus 1930 sedangkan suhu terendah tercatat adalah -32 ° F (-36 ° C) di Mountain City pada tanggal 30 Desember 1917.

Sementara negara yang cukup jauh dari pantai untuk menghindari dampak langsung dari badai, lokasi negara membuatnya mungkin terkena dampak dari sisa-sisa badai tropis yang melemah atas tanah dan dapat menyebabkan curah hujan yang signifikan, seperti Chris Badai Tropis pada tahun 1982 rata-rata Negara sekitar 50 hari dari badai per tahun, beberapa di antaranya dapat menjadi parah dengan Hail besar dan angin merusak.. Tornado yang mungkin di seluruh negara bagian, dengan Barat dan Tengah Tennessee yang paling rentan. Kadang-kadang, tornado kuat atau kekerasan terjadi. Rata-rata, negara memiliki 15 tornado per tahun. Tornado di Tennessee mungkin parah,. Dan Tennessee memimpin bangsa dalam persentase jumlah tornado yang memiliki kematian. Badai musim dingin merupakan masalah sesekali, meskipun badai es terjadi lebih mungkin. Kabut adalah masalah terus-menerus di bagian negara, khususnya di banyak Smoky Mountains.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar